PROYEK DOSA – 29 hari selama puasa

PROYEK DOSA – 29 hari selama puasa

Yo, wasaaap~ Broda.

Selamat berpuasa bagi yang sok kuat menjalankannya.
Kali ini gue hadir dengan tidak damai. Kenapa?
Karena gue akan membuat sebuah proyek yang tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menggoda kalian!! HEHEHEU~

Proyek kali ini gue namakan D-O-SA.

DOSA > DUAPULUHSEMBILANHARIGODAIN ORANG PUASA. HUAHAHAHAHAHA!!!! *hush

Maksa! BODO! Otak, otak gue. Wee~

Yak, selama dua puluh sembilan hari di bulan puasa ini gue akan menghidangkan makanan dan minuman yang insyaallah akan menggoda iman kalian, aamiin.

Jadi yang boleh buka postingan blog gue kali ini, cuma yang lagi puasa, dan dalam keadaan belum buka. Sepakat? HARUS!

Berhubung gue kurang pandai dalam hal masak memasak, maka makanan dan minuman yang gue sajikan kali ini bukan dalam bentuk aroma dan rasa, melainkan rupa dan warna.

Tapi jangan anggap remeh, karena selama berpuasa otak kalian cenderung didorong oleh hawa nafsu yang lebih besar. Rasa lapar dan dahaga akan menstimulus otak kalian untuk berpikir dangkal. Segores tinta dan cat akan terlihat seperti hidangan yang memikat.

THIS IS IT —- WALAAAA~


DAY #1 – ES TEH

SEGERR GILA NIH KALO SIANG BOLONG PANAS-PANAS ES BATUNYA NYENTUH TENGGOROKAN, BEUHHH~

Iced-Tea

 

 

DAY #2 – NASI PADANG

Tau kan? nikmatnya nasi disiram kuah rendang lengkap dengan rendangnya, plus ayam bumbu kuning, paru, sayur nangka, daun singkong, tak lupa peyek udangnya, KRIUUKKK!!

Nasi-Padang

 

 

DAY #3 – ES GRIM

Ice cream atau yang waktu kecil kita nyebutnya es grim. Brrr,, Dinginnya bikin mau-mau lagi. Mau rasa strawberry, vanilla atau pun coklat, lelehan yang kena tangan tuh, nggak mungkin nggak kita jilat. Sayang kalau sampai manisnya kebuang~ Duh~

Es-Grim

 

 

DAY #4 – PIZZA

Lelehan kejunya, gurihnya pinggiran sosis, krenyesnya paprika, dan lembutnya roti. Nikmat Tuhan mana lagi yang ingin kamu dustakan bila menganggap makanan yang satu ini tidak lezat?

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

 

DAY #5 – STRAWBERRY MILKSHAKE

Asam manisnya STRAWBERRY yang nyampur dengan Gurihnya SUSU, nggak lupa segernya ES yang dikocok jadi satu. GLEK GLEK GLEK, NYESSSS… mengalir lembut di tenggorokan.. Hadeuh!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN MINUMAN SEGER

 

DAY #6 KRABBY PATTY (DOUBLE BURGER DELUXE EXTRA CHEESE)

Dagingnya tebel banget men, kejunya sampe meleleh-meleh bareng saus dan mayo gitu.. satu lapis aja udah nikmat, nah ini kenikmatan itu dilipat gandakan. HADUUUHHH~ SURGA DUNIA~

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN MINUMAN SEGER

 

DAY #7 FRESH MINERAL WATER

Biar cuma air putih, tapi cukup lah untuk ngilangin dahaga di kala puasa. Buat kumur-kumur aja udah seger, apa lagi nggak sengaja neguk sedikit. Cesss~

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN MINUMAN SEGER

 

 

DAY #8 ROOT BEER

Udah jelas lah segernya kayak gimana minuman ini, aroma saparilanya, dingin sodanya, pake es grim vanilla pula. ENDESS CUY!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN MINUMAN SEGER

 

DAY #9 BAKSO

Makanan favorite semua orang indonesia. Dosa besar, kalau belum pernah nyoba. Dagingnya kenyal dan gurih. Apa lagi kalau makannya selagi panas. Nyoss lah pokoknya!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

DAY #10 MACARONS

Lumayan lucu lah, buat ganjel perut.

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

DAY #11 INDOMIE REBUS

Yaudah lah ya, kalo yang ini mah. Seluruh indonesia setuju kalau rasanya diterima sama semua lidah. Gurih kuahnya itu lho, nggak bisa ditolak. SRUPUUUT!!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

DAY #12 COCONUT MELON SQUASH

SUEGEREEEE POLL!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN MINUMAN SEGER

DAY #13 KEBAB

Paling enak kalo dimakan sore-sore nih. Bau daging panggangnya enak banget. Kasih ekstra keju biar lebih ncess~

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

DAY #14 AYAM GORENG KFC

Gurihnya bisa bikin orang pacaran putus gara-gara rebutan kulit ayam. Satu kata deh, buat makanan ini.  Jagonya AYAM!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

DAY #15 MARTABAK MANIS

MANIS, SEmanis MANTAN yang minta BALIKAN

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

DAY #16 SATE

Cukup inget-inget aroma asapnya. Lapar tak kunjung hilang, ngiler mendadak datang!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN arie je

 

DAY #17 STEAK

Rare, medium, well done. Always tasty in anyways.

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN arie je

 

DAY #18 SOP IGA

DISRUPUT KUAHNYA, DIGRAGOTIN TULANGNYA.. BEUUUHHH!! PECAH!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

DAY #19 LOBSTER TERMIDOR

THE BEST SEA FOOD RECIPE ALL OVER THE WORLD #LEBAYMODEON

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN

 

DAY #20 DIM SUM

THE POWER OF CHINESE FOOD

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN arie je recipe food baverages

 

DAY #21 BEBEK PANGGANG

Agak alot sih digigit, tapi lebih nikmat disebut kenyal kali ya? toh biar alot, gurihnya nggak sanggup ditolak.

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN arie je recipe food baverages

 

DAY #22 ES CAMPUR

Campuran rasa manis, manis dan manisssss yang nampol apa lagi kalo topingnya rame. Pas banget dah buat buka puasa. ASLI!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN arie je recipe food baverages

 

DAY #23 KONRO BAKAR

Masakan daerah sih, tapi soal selera sama siapa aja masuk ini mah. Aroma daging bakar ketemu rempahnya cuy, endess~

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN arie je recipe food baverages

 

DAY #24 SMOKED CRAB

Walaupun makannya ribet, harus mecah-mecahin cangkang dulu. Tapi termaafkan sama cita rasanya yang parah banget!

#PROYEKDOSA IMAN PUASA MAKANAN arie je

 

 

 


 

Gimana? Udah ngeces-ngeces belum tuh iler? hehehehe~

Proyek ini semata-mata dalam rangka melatih jari-jari gue untuk mahir membuat ilustrasi. Dan syukur-syukur kalau bisa memperkuat iman islam kalian dalam berpuasa. 😀

Tunggu hidangan-hidangan selanjutnya. akan gue update setiap hari (kalau sempat) sampai hari terakhir puasa.

SELAMAT BERPUASA, SELAMAT TERGODAAA~
Note : Puasa udah selesai. Kok jumlah makanannya cuma 24? harusnya kan 29.
Iya, yang 5 hari puasa gue bolong, hehehehe!

Share the joy

43 Comments

  1. “Hadapkan aku pada makanan dan minuman, aku kuat. Hadapkan aku pada Mieyabi, aku kuat. Yuk, Bi!”

    Ini ngewarnainnya pake muka siapa, sih? bisa keren begitu. O_O

    Reply
    • Muka Adame Levine Daratistae

      Reply
  2. Ah artifisial ga bikin ningkatin birahi.

    Reply
    • Kalo mau ningkatin birahi nonton bokep aja, Bang. 😛

      Reply
  3. astagfirulloh, hampir aja batal 😀 bikin ngiler tuh minuman sama makanan nya 😀

    Reply
    • Lau enak cuma ngeliat gambar gue, lah gue waktu bikin ini semua ngeliatin foto aslinya. kan Ngehe~ niat godain orang malah tergoda sendiri.. :'(

      Reply
  4. Yaelah tu eskrim pasti rasa Raspberry, asem banget.
    Kenapa sih gambarnya pada tumpeh tumpeh semua? #eh

    Reply
    • karena yang tumpeh-tumpeh bikin kita juga mau tumpeh. #eh

      Reply
  5. Sabar
    Sabar
    Sabarrrrr

    Jangan kalah cuma karena gambar makanan :p

    Reply
    • Sabar sabar gue jg sabar,, waktu ngegambar ini semua ngeliatin foto aslinya,, SABAAAR~

      Reply
  6. untung lagi gak nafsu sama makanan yg diatas huahahaha

    Reply
    • Nafsunya sama apa hayooo?

      Reply
  7. Ampuuunnn es griiinmmm basooooo alamaaakkk ini jam 5 jam genting bangettt

    Reply
    • Kuatkan imannya ya Allah~

      Reply
  8. aku melanggar aturan.. enak-enak sih gambarnya.

    ati-ati lho godain orang puasa nanti dapet dosa beneran lho :v

    Reply
    • Kan niat gue untuk menggoda adalah supaya iman kita semua semakin tebal.. hehehe

      Reply
  9. sabar tom sabar… bentar lagi buka.. jauhkan hamba dari marabahaya ya Allah..
    ya Allah itu cuma gambar…
    ya Allah tapi kok ya keliahatan seger bener..

    Reply
    • Itu cuma gambar, iya, tapi bayangin aslinya deh,, dikit mah gpp. coba deh, enak banget kan ya? Aslinya. Seger banget tuh~ 😀

      Reply
      • Honjritt! Jam segini buka postingan ini lagi. Kok mendadak jd seger ya. Apalgai yang tumpeh2 itu.
        tapi kok rasanya pahit dan berdebu yak. Oh pantes leptop sayah kotor. -____-

        Reply
  10. Ri, itu makanan dibikin pake apa yah? Gak tergoda kok aku bener deh bener, kan itu cuman gambar makanan.. Apalagi dilihatnya pas siang hari, gak tergoda juga kok.. hahaha

    Reply
    • Watercolor + Pen on paper, bro

      Reply
  11. udah kalo jadi anak kos, tiap liat tulisan macam ini, bawaanya pengen nenggak haaa

    Reply
    • Yaudah, bacanya diluar kosan aja bro, depan pintu. haha

      Reply
  12. sory ga sempet baca semua takut tergiur.
    bikin laper aja si akang

    Reply
    • Godaan, biar iman kita makin tebel. haha

      Reply
  13. malah jadi laper baca ini. ah udah dulu ah. hehehehe

    Reply
    • Gue juga jadi laper ngeliat foto aslinya waktu bikin ini semua. udah dulu ah.. hehehe~

      Reply
  14. Itu pizzanya, Bang. Keju mozarellanya sampe tumpeh-tumpeh.
    Alhamdulillah, masih selamat, gak kemakan proyek dosa. Untung gak ada gambar Adam Levine lagi ngejilat-jilatin es grim.

    Reply
    • kalo ada adam levine jilatin es grim, yang ngegambar geli sendiri, neng.. Hii~

      Reply
  15. Itu pizzanya, Bang. Keju mozarellanya sampe tumpeh-tumpeh.
    Alhamdulillah, masih selamat, gak kemakan proyek dosa. Untung gak ada gambar Adam Levine lagi ngejilat-jilatin es grim…

    Reply
  16. HUANJERRRR!!!! Emang beneran proyek dosa nih. Di neraka ga pake AC Mas Arieee, kagaa. Bakso Pizza sama Root Beernya saolohhh. Sabaarrrr..

    Reply
    • Semoga hasil puasa tahun ini iman kita semakin bertambah kuat ya, Nak. Semakin terjauh dari api neraka. aamiin.

      SAOLOH, bahasa gue.

      Reply
  17. Gue mah gak tergoda. Keren Bang gambarnya.

    Reply
    • Gue kasih gambar cewe telanjang baru dah, buka puasa buka celana

      Reply
    • Kalo imannya dan niatnya mau puasa karena allah pasti godaan itu tidak bakalan mempan mas ? kalo orangnya itu sudah kebal … hahaha

      Reply
    • kalo asli mah foto neng, bukan gambar. Deuh

      Reply
  18. Gambarnya bagus.. Syuka deh sama.. gambarnya! 😛

    Reply
    • siap siap siap

      Reply
  19. Lu udah batal berapa, Jan? Ini daftar menu puasa setengah hari lu kan, ya?
    Gue malah jadi pengin makan gambarnya. Lebih menggoda itu gambar.
    Es Tjampoer apalagi. :9

    Btw, gue belum melihat komennya Reza. Hahahaha.

    Reply
    • Jangan sampe reza komen, gue belum siap untuk pindah dunia kerja. Kalau sampai ilustrasi gue dinilai reza, gue pasti down. Gue pasti lebih memilih jadi tukang batagor ketimbang ilustrator,,, jangan za. Pliss za

      Reply
  20. Hai koko.. cmn saran nih, skli” post tntng awl kko neblog smpe bs d ksi kesemptn sma tim bukune buat bkin buku
    Makasih hehehehe

    Reply

Leave a Reply to tomi azami Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

css.php