25.000 rupiah dapet Smartphone (100% works)

25.000 rupiah dapet Smartphone (100% works)

Rp. 25.000,00 dapet Smartphone?

“Emang bisa?”, nanya.

“Emang Bisa!”, jawab.

Jadi, Al-kisah kasih disekolah dengan si dia, tiada masa paling indah, masa-masa disekolah. dudududuuu.. *sing

Yang barusan itu anggaplah lagu untuk intro. Sekarang gue mulai cerita ya gimana caranya gue dapetin Smartphone dengan modal dua puluh lima ribu rupiah. Waktu itu hari sabtu, yang artinya kalo matahari terbenam akan jadi malem minggu. Dengan kondisi gue yang masih premature baru ditinggal pacar ini, gue nggak mungkin bisa melewati jam-demi jam di malam minggu sendirian. Bisa-bisa gue meneteskan cuka dari mata gue saking pedihnya. So, gue nyari temen buat diajak main. Gue whatsapp random temen-temen gue yang kira-kira jomblo dan kemungkinan besar nggak ada kegiatan di malam minggu. Tapi gagal, lupa perpanjang paket internet. Jancuk!

Matahari masih betah tepat di atas kepala, padahal sudah pukul dua. Pukul 02:00 Waktu Indonesia bagian Timur sedang gue sekarang di Barat. Tapi tidak mencari kitab suci karena sudah beli Al-Qur’an dengan sampul emas palsu meski jarang dibaca.

Gue memutuskan untuk pergi kesenayan, berharap ada cewe cantik yang terlalu capek jogging sampai khilaf ngasih nomer hapenya ke gue berikut air minumnya kalau boleh. Apalagi kalau pakai es lebih enak.

Sampai sana, ternyata sudah jam dua lagi, tapi kali ini WIB. Dan ternyata nggak ada cewek khilaf disana. Gue kecewa, gue gundah, lalu gue pergi ke….

Booth Juki di Hellofest. *nggakadasangkutpautnyasamagundah.

Sesaat setelah gue dicegat satpam waktu bilang, “Pak saya mau masuk ketemu Juki, Bapak kenal kan! Kalau bapak nggak kenal, boss bapak pasti kenal.”

“Iye kenal-kenal, udeh sono lu beli tiket dulu! Enak aje mau nyelonong.”

TUING…  yang barusan tuing itu suara gue ditoyor satpam.

Sambil ngeloyor pergi ke loket tiket gue nyiapin uang limapuluh ribu. Pas untuk beli dua tiket yang kalo cuma satu harganya jadi 25.000 rupiah. Semoga matematika gue bener. Tapi buat apa gue beli dua? Pasangan aja belum punya. #eh

Begitu gue jalan menuju booth Si Juki n’ pionicon-nya, ada X banner bertuliskan ‘Lomba menggambar juki dengan tema random.’

Sampai sini pasti udah kebaca ya jalan ceritanya? Yah, nggak seru lagi dong kalo gue lanjutin, yaudah langsung gue kasih tau aja deh. Iya, gue menang lomba yang diadain juki di Hellofest 2014 kemarin. Hadiahnya Smartphone Smartfren for me to become Smartpeople. Halah.

Ini dia penampakan waktu gue ikut lomba (gue yang paling ganteng pake baju iko lumut di bawah payung juleha) :

lomba di booth si juki

Tapi kok gue yang menang ya? padahal gue bikinnya asal-asalan. Apalagi bagian mukanya, sambil merem-melek keenakan ngupil gue corat-coretnya.

Lalu beginilah pengakuan tuan Juki pada manusia:

menang lomba si juki arie je pro cerita

Keliatan nggak tulisannya? nih gue ketik ulang biar bagusan, tulisan juki emang belum bagus jadi sulit dibaca.

“Huwala! Selamat untuk Arie Je dan Mega Pratiwi yang berhasil memenangkan tantangan menggambar di booth si Juki @ Hellofest 22-23 November kemarin!

Karena karya yang masuk sangat huwala2, tim gue jadi susah menentukan pemenangnya. Akhirnya dipilih yang ide nya bener2 out of the box.
Yang satu dapet tema “juki jadi pedagang”, eh malah jualin aset negara.
Yang satunya dapet tema “juki jadi matador” eh malah jadiin rapor merah buat mancing emaknya..

Ngoahahaha selamat yak, kalian berdua nanti akan dihubungi oleh tim gue via telp!

Makasih yang udah berpartisipasi,
Tunggu tantangan gue berikutnya!”

Dan inilah hadiahnya setelah sampai ke rumah gue.

Screen Shot 2014-12-06 at 11.44.35 PM

Makasih banyak ya Mas Faza yang udah nggambarin muka gue dan Pakde Juki yang ngasih gue hape, kalian baik banget. Semoga cepet kawin.

Eh tapi gue agak kecewa sih sama Juki yang katanya anti-mainstream. Dia jandiin hadiah hape, ternyata beneran hape, padah gue udah ngarep dapet mobil atau minimal emas batangan yang bentuknya hape. Juki kan suka aneh. Siapa tau bilang hape ternyata ngasih jodoh. #eh

Share the joy

16 Comments

  1. Cieeee menang hengpongggg… Cieeee selamat Arije ngkol…

    Gambarnya bagus sihh.. Bagus banget malah…

    Traktir traktirrrr.. Ahaha

    Reply
    • Sini cup gue traktir kopi ampas api..

      Reply
  2. WAHH!!!. keren tuh, wah gue ngga ikutan pengen, padahal lumayan bisa ngeganbar haduhh :3 😀 haaaaa haaaa!!!

    Reply
    • Sering-sering solat (jumat) aja bro, rejeki anak soleh mah nggak kemana. 😀

      Reply
  3. wahh kereenn Ri.. emang ya kalo bakat gambar itu amazing, hehe..
    congrats bro :)

    Reply
    • Suwun pakde

      Reply
  4. wuih enak banget bang!

    Reply
    • Enakan dapet pacar bang!

      Reply
  5. kapan ada lagi? Kasih tau info2 lomba juga dong kak.

    Reply
    • Boleh, tapi kasih tau ya kalo ada info temen cantik yang jomblo

      Reply
    • BUAAAJIIIGUURR!!!

      Reply
  6. Jual murah aje sini dimari ama aye, pas bgt bini ane nyari V3…. atau ane beli pake perhatian aje deh ye, pegimane? ga pake duit, soalnye kayaknye mas arie ga kekurangan duit, tp kekurangan perhatian

    Reply
    • Kok dada saya sesek ya? Ugh…

      Wah, udah saya kasih bokap pak hapenya..

      Reply
  7. Ciee dapet smartpret,Pdahalmah lebih ngarep dpt pacar dr pd dpet handpon.

    Reply
    • Banget :(

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

css.php